VISI : “ TERWUJUDNYA GENERASI CERDAS, BERILMU, DAN BERAKHLAKUL KARIMAH”

Minggu, 11 Juli 2010

Lembaga pendidikan

Lembaga pendidikan sebagai organisasi atau wadah di dalamnya terdapat sekumpulan orang-orang, prosedur, alat-alat, kurikulum dan komponen-komponen lainnya. seluruh kumpulan di atas merupakan satu kesatuan yang terpadu, saling terkait dan saling berhubungan antara satu dengan lainnya dalam pencapaian tujuan pendidikan.

sebagai lebaga pendidikan terdiri dari beberapa komponen yang saling berkaitan dan saling mempengaruhi satu dengan lainnya. komponen-komponen yang dimiliki antara lain

1. Masukan utama yaitu peserta didik,

2. Masukan instrumen yaitu guru, tenaga administrasi, kurikulum, metode, sarana prasarana, manajemen serta dana,

3. Proses belajar mengajar, dan

4. Output

Dalam suatu lembaga, faktor manusia memegang peranan yang sangat penting, karena manusia merupakan sumber daya yang mengelola dan mengendalikan sumber-sumber atau komponen-komponen organisasi lainnya. Demikian halnya dengan keberhasilan dalam mencapai tujuan suatu lembaga atau organisasi juga tidak terlepas dari peran manusianya. faktor pengaruh yang paling penting atas pencapaian tujuan setiap organisasi adalah perilaku dari pekerja itu sendiri. Manusia merupakan unsur terpenting dalam proses manajemen bagi semua organisasi. Lancar tidaknya pencapaian suatu tujuan organisasi tergantung pada perilaku manusia..


0 komentar:

Posting Komentar

Senyum adalah ibadah,
komentar, masukan, dan kritikan tuk kemajuan madrasah, insyaallah juga adalah ibadah.

luangkan waktu untuk mengisi komentar di bawah ini,
trimakasih :

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More