VISI : “ TERWUJUDNYA GENERASI CERDAS, BERILMU, DAN BERAKHLAKUL KARIMAH”

Selasa, 11 Januari 2011

Menanti datangnya Ujian Nasional


Insyaallah tanggal 25 april 2011 mendatang akan dilaksanakan Ujian Nasional (UN) secara serentak di Sekolah/ Madrasah Tsanawiyah seluruh Indonesia, yang didahului oleh pelaksanaan Ujian Madrasah (UM).

Tentu semua sekolah/madrasah mengadakan persiapan agar siswa-siswanya dapat berhasil dalam ujian tersebut. Mulai pemberian pelajaran tambahan di luar jam sekolah sampai pelaksanaan try out.
Orang tua pun tak kalah sibuk. Anak-anaknya diikutkan bimbingan belajar, mendatangkan guru privat ke rumah, dan berbagai macam cara. Mereka rela mengeluarkan banyak uang demi kelulusan anak-anaknya.
Itu semua tindakan yang baik. Namun sayang, banyak sekolah maupun madrasah dan orangtua yang lebih melihat keberhasilan pendidikan hanya dari segi pencapaian angka rapor atau ijazah. Nilai-nilai agama, akhlak, dan moral kurang diperhatikan. Tak heran bila kita sering mendengar banyaknya angka kriminalitas yang dilakukan siswa, mulai dari narkoba, minuman keras, tawuran, penganiayaan, pergaulan bebas, sampai video porno.
Sungguh ironis. Padahal tujuan penting pendidikan di negara ini adalah menciptakan manusia Indonesia yang beriman dan bertaqwa, di samping cerdas dan cakap dalam ilmuj pengetahuan.
Alhamdulillah di MTs Negeri Tanjung Selor sedini mungkin telah memikirkan dan menjalankan program-program pendidikan yang cerdas dan kreatif dalam memecahkan permasalahan yang menglobal seperti disebutkan di atas.
Kecerdasan akademik atau intelektual bukanlah satu-satunya obyek penilaian dan perhatian guru untuk diasah dari siswanya, namun kecerdasan emosional dan spritual tidak luput diberikan tempat khusus untuk dibina dan dipelihara dilingkungan MTs Negeri Tanjung Selor.
Bersambung .......

0 komentar:

Posting Komentar

Senyum adalah ibadah,
komentar, masukan, dan kritikan tuk kemajuan madrasah, insyaallah juga adalah ibadah.

luangkan waktu untuk mengisi komentar di bawah ini,
trimakasih :

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More