VISI : “ TERWUJUDNYA GENERASI CERDAS, BERILMU, DAN BERAKHLAKUL KARIMAH”

Selasa, 12 April 2011

7 Elemen Sukses Mengajar

  1. Saya sebagai guru. Guru yang  menentukan hasil yang akan dicapai dari sebuah pembelajan. Keberhasilan sebuah pembelajaran ada di tangan guru.
  2. Outcome. Mengetahui segala situasi, hasil akhir apa yang harus kita capai.
  3. Peka. Menggunakan semua indera kita untuk peka akan apa yang siswa inginkan.
  4. Fleksibel. Fokus pada manfaat. Feedback yang didapatkan dari peserta didik menyebabkan kita mampu untuk membuat penyesuaian yang diperlukan.Jika apa yang kita lakukan belum memberikan apa yang kita inginkan, ubahlah apa yang kita lakukan.
  5. Rapport. Hubungan yang harmonis dengan semua sistem.
  6. Presupposisi. Menggunakan prinsip-prinsip berpikir dan berprilaku yang bermanfaat untuk mencapai apa yang kita inginkan.
  7. Kongruensi. Melakukan yang dipikirkan, mengatakan sesuai yang dipikirkan.Bersikap profesional dan menjaga harmonisasi antara apa yang dipikirkan, dikatakan, dan dilakukan.Makna dari komunikasi adalah respon yang Anda dapat. Setiap orang mempunyai model dunia  masing -masing yang unik, yang patut dihormati.Penolakan adalah tanda kurangnya rapport,manusia tidak bisa tidak berkomunikasi.Saya yang menciptakan realitas saya sendiri. Saat saya tidak mencapai yang saya inginkan, saya ubah pendekatan saya. Saya yang bertanggung jawab terhadap bagaimana orang merespon saya.Semoga Sukses yes....yes...yes.

1 komentar:

Sukses mengajar berarti, kesuksesan masadepan bangsa dan generasi yang akan datang. Terima kasih guru, saya salut dan bangga kepada bu Sriyanti. Jangan berhenti berkarya...

Posting Komentar

Senyum adalah ibadah,
komentar, masukan, dan kritikan tuk kemajuan madrasah, insyaallah juga adalah ibadah.

luangkan waktu untuk mengisi komentar di bawah ini,
trimakasih :

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More